Perkembangan E-Commerce di Indonesia
23/05/2018 Berita Content Writer

Indonesia termaksud dalam negara dengan pertumbuhan e-Commerce tercepat di dunia. Data Sensus Ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, industri e-Commerce Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir tumbuh sekitar 17% dengan total jumlah usaha e-Commerce mencapai 26,2 juta unit. Selain itu riset global yang dilakukan oleh Blooberg menyatakan bahwa leboh dari separuh penduduk indonesia pada tahun 2020 akan terlibat dalam aktivitas e-Commerce.

Yang mempengarusi percepatan perkembangan e-Commerce di Indonesia :

1. Jumlah penduduka dan karakter konsumfit 

gaya hidup konsumtif sendiri di pengaruhi oleh perkembangna teknologi. gaya hidup konsumtif ini akan terus terjadi jika masyarakat tidak mampu memahami bagaimana cara mengendalikan keinginan, manajemen keuangan dan memperahankan pola hidup seimbang.

2. Meningkatkan jumlah pengguna internet dan smartphone di indonesia 

Hampir setengan dari penduduk indonesia sudah mengakses internet dan 69 di antaranya mengakses internet melalui mobile sehingga hal itu juga mempengarusi percepatan pertumbuhan bisnis online di Indonesia.

3. Bisnis online lebih praktis

hal lain yang mempengaruhi perkembangan e-Commerce di Indonesia adalah kemudalah dalam dalam berbisnis onlie di bandingkan offline. Selain itu bisnis online juga mudah dalam transaksi pembayaran serta menghemat waktu.

4. Jangkauan yang lebih luas

Bisnis online memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan offline. Dengan memanfaatkan jaringan internet dan jasa pengiriman akan mempermudah segalanya. Selain itu pembeli juga mudah dalam melakukan pembelian.

5. Sistem pembayaran yang sudah sangat berkembang dan pembangunan infrastruktur

Sumber : Liputan6, business.idntimes.com, www.smartbisnis.co.id

Tags
About the author
Photo Profile
Content Writer content
Top